10 September 2013

7 HAL YANG PALING DITAKUTI IBLIS

I Tes 2:18
Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu aku, Paulus, malahan lebih dari sekali ,tetapi Iblis telah mencegah kami.

Pekerjaan Iblis mencegah, mengganggu dan merusak. Tugas setiap org percaya adalah melawannya.

a) Yakobus 4:17 - Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

b) I Petrus 5:8-9
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Namun kita tdk bisa melawannya dgn kekuatan, kebenaran serta kemampuan daging kita semata. Kita hrs melawannya dgn 2 hal penting:
1. Tunduk pada Allah
2. Iman yg teguh

Adapun hal2 yg ditakuti Iblis:

1. Kehidupan yg sudah dibasuh oleh Darah Yesus
Wahyu 12:11
Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

2. Pemahaman ttg Firman, yg dipraktekan
Matius 4:4
Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

3. Hati yg mengampuni dan penuh belas kasihan

Mat 6:15  
Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Kol 3:12  
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.


4. Hidup yg penuh sukacita dan syukur

Kol 1:12  dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

5. Iman yg tangguh, yg tdk tergoncangkan ditengah-tengah badai kehidupan
1Ptr 5:9  Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Ibr 10:22  Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.


6. Perkataan membangun, yg kita ucapkan dan yakini tanpa bimbang
Ef 4:29  Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

7. Ketaatan pada perintah dan panggilan Tuhan, yg dijalankan dlm kesetiaan.

Kis 5:29  
Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

1Ptr 1:2  
yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.


No comments:

Post a Comment