22 July 2013

Gelas Kotor


Sebuah gelas yang kotor hanya akan bersih bila dicuci dengan air yang banyak, bahkan ditenggelamkan dalam wadah yang berisi air. Satu atau dua tetes air, satu atau dua sendok air tidak cukup untuk membersihkannya.

Demikian juga untuk membersihkan hati kita dibutuhkan banyak firman Tuhan. Tidak cukup bila hanya mendengar atau membaca firman Tuhan seminggu sekali ketika kita beribadah di gereja. Firman Tuhan harus dibaca, direnungkan dan dipraktekkan setiap hari.

Gelas yang bersih bisa diisi dengan air dingin yang menyegarkan, air manis yang menyenangkan, susu yang menyehatkan.

Hati yang bersih akan berisi kasih Tuhan, sukacita Tuhan, damai Tuhan, belas kasihan Tuhan dan semua sifat baik Tuhan.

Bila isi gelas penuh maka cairan tersebut akan meluap dan tumpah ke luar.
Bila hati kita penuh dengan kasih, damai, sukacita, belas kasihan dan semua yang baik, maka itu akan memancar ke luar dan menjadi berkat bagi orang lain.

Kita bisa menyegarkan jiwa orang lain, memberi apa yang dibutuhkan orang lain, menguatkan yang letih lesu dan berbagai hal yang intinya adalah kita menjadi perpanjangan tangan Tuhan.

Dengan demikian Tuhan dipermuliakan dan kita menjadi alat Tuhan untuk membagikan kasih Tuhan dan menyebarkan Kabar Baik.

"Benarlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus kepada perempuan Samaria di tepi sumur, "Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal" (Yohanes 4:13-14).

Sudahkah Anda membaca firman Tuhan setiap hari dan mengajak orang lain untuk melakukan hal tersebut?

No comments:

Post a Comment