18 February 2013

DOMPET


Saat aku berjalan pulang suatu hari yang dingin, kakiku tersandung sebuah dompet seseorang yang telah hilang di jalan. Aku mengambilnya dan melihat isinya untuk menemukan beberapa identifikasi sehingga saya bisa menghubungi pemilik. Tapi, dompet itu hanya berisi tiga Dollar dan surat kusut yang tampak seolah-olah itu telah berada di sana selama bertahun-tahun.

Amplop itu telah lapuk dan satu-satunya yang terbaca hanyalah alamat si pengirim. Aku mulai membuka surat itu, berharap bisa menemukan petunjuk. Lalu aku melihat Tahunnya - 1924. Surat itu ditulis hampir enam puluh tahun yang lalu.

Itu ditulis dalam tulisan tangan yang anggun di atas kertas biru dengan bunga kecil di sudut kiri. Itu adalah "Dear John" surat yang menyatakan kepada penerima, yang ternyata bernama Michael, bahwa penulis tidak bisa bertemu dengannya lagi karena ibunya telah melarangnya. Meski begitu, dia menulis bahwa dia akan selalu mencintainya. Itu ditandatangani,­ Hannah.

Surat itu indah, tapi tidak ada cara kecuali untuk nama Michael, bahwa pemilik dapat diidentifikasi.­ Mungkin kalau aku menelepon informasi, operator bisa menemukan daftar telepon untuk alamat di amplop.

"Operator," saya memulai, "ini adalah permintaan yang tidak biasa, saya mencoba untuk menemukan pemilik dompet yang saya temukan.. Apakah Anda dapat memberitahu saya jika ada nomor telepon untuk alamat yang berada di amplop di dompet? "

Dia menyarankan agar aku berbicara dengan atasannya, yang ragu-ragu sejenak lalu berkata, "Yah, ada daftar nomor telepon alamat tersebut, namun saya tidak bisa memberikan nomor." Dia mengatakan, sebagai rasa hormat, ia akan menghubungi nomor tersebut, menjelaskan cerita saya dan akan meminta mereka jika mereka ingin dia menghubungkan saya. Aku menunggu beberapa menit dan kemudian dia kembali di telepon. "Saya memiliki seseorang lain yang akan berbicara dengan Anda."

Saya meminta wanita di ujung telepon sana, apakah ia mengetahui seseorang bernama Hannah. Dia tersentak, "Oh! Kami membeli rumah ini dari keluarga yang memiliki anak perempuan bernama Hannah Tapi, itu 30 tahun yang lalu!."

"Apakah Anda tahu di mana keluarga itu berada sekarang?" Tanyaku.

"Saya ingat, Hannah telah menitipkan ibunya di sebuah panti jompo beberapa tahun lalu," kata wanita itu. "Mungkin jika Anda ingin menghubungi mereka, mungkin dapat melacak melalui putrinya."

Dia memberiku nama panti jompo dan aku menelepon nomor itu. Mereka mengatakan kepada saya wanita tua itu telah meninggal beberapa tahun yang lalu tetapi mereka memiliki nomor telepon rumah dimana mereka pikir putrinya tinggal. Saya berterima kasih kepada mereka dan menelepon. Wanita yang menjawab menjelaskan bahwa Hannah sekarang tinggal di sebuah panti jompo.

Ini semuanya adalah bodoh, pikirku. Mengapa aku membuat masalah besar atas menemukan pemilik dompet yang hanya berisi tiga Dollar dan surat yang hampir 60 tahun?

Meskipun demikian, aku menelepon panti jompo tempat Hannah seharusnya hidup dan orang yang menjawab telepon mengatakan kepada saya, "Ya, Hannah memang tinggal bersama kami."

Meskipun itu sudah pukul 10 malam, aku bertanya apakah aku bisa datang untuk melihatnya. "Nah," katanya ragu-ragu, "jika Anda ingin mengambil kesempatan, dia mungkin berada di kamar menonton Televisi."

Saya mengucapkan terima kasih dan segera pergi ke panti jompo. Perawat malam dan seorang penjaga menyapa saya di pintu. Kami naik ke lantai tiga bangunan besar. Di ruang tengah, perawat itu memperkenalkan aku dengan Hannah.

Dia adalah seorang yang manis, berambut perak dengan senyum hangat dan matanya berbinar. Aku menceritakan padanya mengenai dompet dan menunjukkan surat itu. Yang kedua ia melihat amplop bubuk biru dengan bunga kecil di sebelah kiri, ia mengambil napas dalam-dalam dan berkata, "Anak muda, surat ini adalah kontak terakhir yang pernah saya miliki dengan Michael."

Dia memalingkan muka sejenak tenggelam dalam pikiran dan kemudian berkata lembut, "Aku Sangat mencintai dia. Tapi aku berumur 16 tahun pada waktu itu dan ibuku menganggap aku masih terlalu muda. Oh, Ia sangat tampan.. Ia seperti Sean Connery, aktor. "

Ya," lanjutnya. "Michael Goldstein adalah orang yang menyenangkan. Jika Anda dapat menemukannya, katakan padanya saya sering memikirkannya. Dan," Ia ragu untuk melanjutkan, sambil menggigit bibir, "katakan padanya aku masih mencintainya. Kau tahu," katanya tersenyum saat air mata mulai menggenang di matanya, "aku tidak pernah menikah Saya kira tidak ada yang pernah bisa menyamai Michael ...."

Saya berterima kasih kepada Hannah dan mengucapkan selamat tinggal. Aku naik lift ke lantai pertama dan ketika aku berdiri di dekat pintu, penjaga di sana bertanya, "Apakah wanita tua itu bisa membantu Anda?"

Saya mengatakan bahwa dia telah memberi saya petunjuk. "Setidaknya aku punya nama belakang Tapi saya pikir saya akan membiarkannya pergi untuk sementara waktu.. Aku menghabiskan hampir seluruh hariku untuk menemukan pemilik dompet ini."

Saya telah mengambil keluar dompet, yang terbuat dari kulit coklat sederhana dengan benang merah disisi samping. Ketika penjaga melihatnya, ia berkata, "Hei, tunggu dulu! Itu adalah dompet Pak Goldstein, aku akan tahu persis dompet dengan benang merah terang.. Dia selalu kehilangan dompet itu. Saya harus menemukannya di lorong-lorong setidaknya tiga kali. "

"Siapa Pak Goldstein?" Tanyaku saat tanganku mulai gemetar.

"Dia salah satu penghuni lama di lantai 8. Itu adalah dompet Mike Goldstein. Ia telah kehilangan pada saat ia jalan-jalan." Aku berterima kasih pada penjaga itu dan segera lari kembali ke kantor perawat. Saya mengatakan kepadanya apa yang penjaga tadi katakan. Kami kembali ke lift dan naik. Saya berdoa agar Pak Goldstein masih belum tertidur.

Di lantai delapan, perawat berkata, "Saya pikir dia masih di kamar. Dia suka membaca di malam hari. Dia orang tua, Sayang."

Kami pergi ke satu-satunya kamar yang memiliki lampu dan ada seorang pria membaca buku. Perawat mendekati pria itu dan menanyakan apakah ia telah kehilangan dompet. Pak Goldstein mendongak dengan kejutan, meletakkan tangannya di saku belakang dan berkata, "Oh, itu hilang!"

"Ini pria baik menemukan dompet dan kami bertanya-tanya apakah itu bisa menjadi milikmu?"

Aku menyerahkan dompet Pak Goldstein dan kedua kalinya dia melihatnya, dia tersenyum lega dan berkata, "Ya, itu pasti terjatuh dari saku saya sore ini.! Saya ingin memberikan hadiah."

"Tidak, terima kasih," kataku. "Tapi saya harus memberitahu Anda sesuatu. Saya membaca surat itu dengan harapan mengetahui siapakah pemilik dompet.."

Senyum di wajahnya tiba-tiba menghilang. "Kamu membaca surat ini?"

"Bukan saja aku membacanya, aku kira aku tahu dimana Hannah sekarang."

Dia tiba-tiba menjadi pucat. "Hannah Kau tahu? Mana dia? Bagaimana dia? Apakah dia masih secantik dia Sebelumnya Silakan, tolong beritahu saya," pintanya.

"Dia baik-baik saja ... hanya cantik seperti ketika Anda mengenalnya." Aku berkata pelan.

Orang tua itu tersenyum dengan antisipasi dan bertanya, "Bisakah Anda memberitahu saya di mana dia? Saya ingin meneleponnya esok." Dia meraih tanganku dan berkata, "Kau tahu sesuatu, mister, aku begitu jatuh cinta dengan gadis bahwa ketika surat itu datang, hidupku terasa berhenti Aku tidak pernah menikah.. Kurasa aku selalu mencintainya."

“Pak Goldstein," kataku, "Ikut aku."

Kami mengambil lift ke lantai tiga. Lorong-lorong yang gelap dan hanya satu atau dua malam sedikit-lampu menerangi jalan kami ke ruang hari di mana Hannah duduk sendirian menonton televisi. Perawat mendekatinya.

"Hannah," katanya lembut, sambil menunjuk Michael, yang sedang menunggu dengan saya di ambang pintu. "Apakah anda tahu pria ini?"

Dia disesuaikan kacamatanya, mencari sejenak, tapi tidak mengatakan sepatah kata pun.

Michael berkata pelan, nyaris berbisik, "Hannah, ini Michael Apakah Anda ingat saya?."

Dia terengah-engah,­ "Michael Aku tidak percaya itu!! Michael! Ini Anda Michael-Ku !"

Dia berjalan perlahan ke arahnya dan mereka berpelukan. Perawat dan aku meninggalkan dengan air mata menitik di wajah kami.

"Lihat," kataku. "Lihat bagaimana Tuhan bekerja baik Jika itu dimaksudkan untuk menjadi, itu akan menjadi.!"

Sekitar tiga minggu kemudian saya mendapat telepon di kantor saya dari rumah jompo. "Dapatkah Anda melepaskan diri pada hari Minggu untuk menghadiri pernikahan? Michael dan Hannah akan menikah!"

Itu adalah pernikahan yang indah dengan semua orang di panti jompo berpakaian untuk bergabung dalam perayaan. Hannah mengenakan baju biru gelap tampak indah. Michael mengenakan Tuxedo krem muda.

Mereka membuat saya pria terbaik mereka. Rumah sakit memberi mereka ruang mereka sendiri dan jika Anda pernah ingin melihat pengantin 76 tahun dan laki-laki 79 tahun bertingkah seperti anak remaja, Anda harus melihat pernikahan pasangan ini. Akhir yang sempurna untuk hubungan cinta yang telah berlangsung hampir 60 tahun.

Cinta Sejati tidak pernah mati, Seperti Yesus yang setia hingga pada akhirnya.

"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu." (1 Korintus 13:4-7)



No comments:

Post a Comment